Sandiaga Uno Disebut Tak Mau Diusulkan Jadi Cawagub DKI


Sandiaga Uno Disebut Tak Mau Diusulkan Jadi Cawagub DKI Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) dan wakilnya, Sandiaga Uno saat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Kepresidenan di Jakarta, Indonesia, 16 Oktober 2017. (CNN Indonesia/Safir Makki)\


Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno tak mau diusulkan menjabat lagi posisi yang telah dia lepas untuk mencoba menduduki posisi Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024.

Sandiaga maju ke bursa pemilihan presiden bersama Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, selang tidak sampai setahun sejak dilantik jadi Wagub DKI pada 16 Oktober 2017.

Pasangan Prabowo-Sandiaga kalah di pemilihan presiden. Prabowo kini menjadi Menteri Pertahanan pada kepemimpinan kedua Presiden Joko Widodo sedangkan Sandiaga belum mengisi posisi strategis di pemerintahan.
Taufik menjelaskan Sandiaga tidak mau diusulkan mendampingi lagi Gubernur DKI Jakarta saat ini Anies Baswedan.

"Sandi gak mau. Udeh ngomonggak mau dia," ucap Taufik kepada Antara, Kamis (7/11).

Diketahui dari Taufik, Gerindra telah mengajukan empat nama baru calon Wagub DKI kepada PKS. Empat nama itu adalah Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Yuliantoro, Wasekjen DPP Gerindra Ariza Patria, dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Taufik mengatakan keempat nama itu merupakan usulan dan belum ada respons dari PKS.

"Ini usulan kita ke dia. Boleh dong kita usulin. Karena kita lihat macet. Ini gimana kalau opsi itu diambil," ujar dia.



sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20191108005249-12-446539/sandiaga-uno-disebut-tak-mau-diusulkan-jadi-cawagub-dki
Share:

Recent Posts